6 Jenderal Pangkostrad Pemilik Brevet Hiu Kencana, Terakhir Mantan Menteri Pertahanan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Kapolri Dianugerahi Wing Kehormatan Penerbang dan Brevet Kapal Selam Hiu Kencana

5. Jenderal TNI (Purn.) George Toisutta

Posisi Pangkostrad sempat dijabat oleh George Toisutta pada 13 November 2007 hingga 17 Februari 2010. Sebelum pensiun dia sempat menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Pada tahun 2010 Bervet Hiu Kencana didapatkan olehnya setelah proses penyematan yang langsung berada di dalam kapal selam KRI Cakra-401 yang menyelam pada kedalaman sekitar 15 meter di bawah permukaan laut.

Selain itu dia juga memiliki, Brevet Kualifikasi Raider, Brevet Para Dasar, Brevet Kualifikasi Mobil Udara, Brevet Kualifikasi Intai Tempur, Brevet Kualifikasi Komando, Wing Penerbang TNI AD, Wing Penerbang TNI AU, Brevet Kualifikasi Penanggulangan Teror.

6. Jenderal TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu

Pria yang sempat menjadi Menteri Pertahanan RI pada Kabinet Kerja Presiden Jokowidodo ini sempat menjabat sebagai Pangkostrad pada 1 Agustus 2000 hingga 3 Juli 2002.

Pemberian Brevet Hiu Kencana pada Ryamizard Ryacudu ini rupanya bukan saat dia menjadi pasukan militer melainkan ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan tahun 2014 yang disematkan oleh Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Marsetio.

Ryamizard Ryacudu juga memiliki brevet lain macam, Brevet Komando Kopassus, Brevet Free Fall, Brevet Para Utama, Brevet Taipur, Brevet Raider, Brevet Mobil Udara, Brevet Trimedia Taifib, Brevet Denjaka, Brevet Komando Marinir, dan Brevet Komando Paskhas.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)