KJRI Houston Fasilitasi Pemulangan Jenazah Wanita Indonesia yang Tewas Diberondong Tembakan di Texas

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:25 WIB
loading...
KJRI Houston Fasilitasi Pemulangan Jenazah Wanita Indonesia yang Tewas Diberondong Tembakan di Texas
KJRI Houston akan memfasilitasi pemulangan Novita Kurnia Putri, warga negara Indonesia (WNI) korban salah tembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Selasa (4/10/2022). FOTO/news4sanantonio.com
A A A
JAKARTA - KJRI Houston akan memfasilitasi pemulangan Novita Kurnia Putri, warga negara Indonesia (WNI) korban salah tembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Selasa (4/10/2022). KJRI telah menerima permintaan repatriasi jenazah almarhumah dari keluarga di Indonesia

"Konjen RI Houston telah bertemu dengan Sekda Negara Bagian Texas, John B Scott, untuk meminta bantuan agar dapat mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah, antara lain dengan menerbitkan Certificate of Death oleh instansi terkait," kata Konsulat Jenderal Indonesia di Houston, Andre Omer Siregar dalam keterangan resminya, Senin (10/10/2022).

KJRI Houston, kata Andre, juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah. Namun pemulangan jenazah dari Amerika Serikat ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama, khususnya penerbitan dokumen kematian oleh Departemen Kesehatan setempat.

Baca juga: Wanita asal Indonesia Tewas Diberondong Tembakan di AS

"Sesuai keinginan dari pihak keluarga, jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri rencananya akan dimakamkan di Kota Semarang, Jawa Tengah. KJRI Houston dan Kementerian Luar Negeri akan terus memantau perkembangan pemulangan jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri," katanya.

Untuk diketahui, korban tewas seketika karena menembakan ratusan peluru ke arah rumah korban sesuai dengan pernyataan Sherrif Bexar County, Javier Salazar. Javier Salazar juga menyatakan, pelaku adalah 2 orang remaja berusia 14 dan 15 tahun dan sudah ditangkap oleh Kepolisian setempat.

Setelah mendapatkan kabar dari media lokal, sore harinya Andre Omer Siregar, langsung menuju TKP dan bertemu dengan suami korban, Robert A Brazil untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Kemudian KJRI Houston juga bertemu dengan pihak kepolisian guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)