2 Jam Bahas Pemilu 2024 Bareng Jokowi di Batu Tulis, Megawati Sediakan Nasi Uduk hingga Pisang Rebus

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 19:20 WIB
loading...
2 Jam Bahas Pemilu 2024 Bareng Jokowi di Batu Tulis, Megawati Sediakan Nasi Uduk hingga Pisang Rebus
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022). Salah satu yang dibahas dalam pertemuan selama sekitar 2 jam itu mengenai Pemilu 2024.

“Dialog dilakukan selama 2 jam. Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2022).

"Hal-hal terkait agenda Pemilu 2024 juga tidak luput dari pembahasan agar Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya," kata Hasto.





Dia menuturkan, harus ada kesinambungan dari mulai Soekarno, Megawati, Jokowi dan pemimpin selanjutnya untuk menjadi Presiden RI. Hasto mengungkapkan pertemuan itu juga membahas mengenai langkah-langkah penting di dalam menghadapi krisis ekonomi dunia dan pangan.

“Ibu Mega memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, dan Beliau membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional. Saat itu seluruh jajaran Kabinet Gotong-Royong benar-benar fokus dan terpimpin sehingga pada tahun 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis," tuturnya.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi dalam pertemuan itu menegaskan keseriusan pemerintah, termasuk bagaimana para menteri harus fokus menangani berbagai tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pertarungan geopolitik. Hasto juga mengatakan bahwa Megawati sejak Maret 2020 telah menginstruksikan untuk menanam 10 tanaman pendamping beras seperti pisang hingga kacang-kacangan.

“Apa yang dicanangkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti, dunia menghadapi krisis pangan. Karena itulah Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi, agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan," kata Hasto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)