Ratusan Perempuan Milenial di Jabar Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 23:44 WIB
loading...
Ratusan Perempuan Milenial di Jabar Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Sekitar 500 perempuan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat mengikuti seminar bertajuk Perempuan Sebagai Tonggak Emas Peradaban di Taman Ponyo, Kecamatan Cinunuk, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Sekitar 500 perempuan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat mengikuti seminar bertajuk 'Perempuan Sebagai Tonggak Emas Peradaban' di Taman Ponyo, Kecamatan Cinunuk, Kabupaten Bandung.

Seminar tersebut diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang dinilai sangat memperhatikan dan memberdayakan kaum perempuan, baik dalam program kerjanya maupun melalui sejumlah kebijakan. Baca juga: Saga Mantapkan Poros Pemenangan Ganjar Pranowo di 3 Daerah

Salah satu langkah konkret Ganjar dalam mendukung kesetaraan gender bagi perempuan pun ditunjukkan melalui dibuatnya Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini atau Serat Kartini. Sekolah tersebut mendorong keberadaan setidaknya 30 persen perempuan dalam sebuah kelompok, sehingga dapat mempengaruhi sebuah kebijakan yang akan diambil. Baca juga:

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana mengatakan Serat Kartini yang digagas Ganjar merupakan satu upaya untuk menciptakan daya pikir kritis bagi kalangan milenial, terutama milenial perempuan. Hal itu pun menginspirasi Srikandi Ganjar Jawa Barat mengadakan seminar tersebut.

"Beliau memiliki program Sekolah Cerdas Perempuan di Jawa Tengah, yang bertujuan untuk membangun daya kritis para generasi milenial, khususnya di Jawa Tengah itu sendiri. Jadi kita sangat terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo," ujar Eva di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Eva melanjutkan seminar yang berlangsung di Auditorium Cinta Suhana Taman Ponyo itu selain bertujuan menyosialisasikan sosok Ganjar dan program-programnya juga untuk menyebarkan semangat kehidupan berbangsa melalui kesetaraan gender seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo.

Menurutnya, pemimpin seperti Ganjar merupakan sosok pemimpin yang paling dibtuhkan bangsa Indonesia saat ini. Sehingga, kata Eva, Srikandi Ganjar akan terus mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

"Kami berharap para milenial bisa mendukung penuh Pak Ganjar menjadi Presiden di 2024 mendatang. Karena beliau merupakan sosok pemimpin yang sangat menginspirasi dan mendukung aktivitas dan kreativitas para perempuan," jelas Eva.

Sejalan dengan program Ganjar Pranowo, Lisna Novita yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut mengungkapkan suara perempuan dalam dunia politik sangat dibutuhkan untuk mempengaruhi kelompok dalam mengambil suatu kebijakan, utamanya ihwal kesetaraan gender. Lisna mendorong para perempuan untuk lebih berperan aktif dalam menciptakan kesetaraan gender. Hal ini mendesak, karena kebijakan politik saat ini berpengaruh terhadap masa depan kalangan perempuan.

"Keterwakilan perempuan di bidang politik sangat penting, karena sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kebijakan, kesetaraan gender, bagaimana perempuan menghadapi masa depan," kata Lisna.

Dengan demikian, Lisna mendukung penuh upaya Ganjar dalam memperhatikan dan memberdayakan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Lisna menyebut Ganjar sangat diharapkan banyak perempuan untuk memimpin Bangsa Indonesia di tahun 2024. Baca juga: PDIP Geram PSI Usung Ganjar Capres 2024: Seharusnya Tata Krama dalam Demokrasi Dihormati

"Saya sangat dukung program-program beliau. Karena memang tidak semua pemimpin peduli bagaimana gerak perempuan itu dibebaskan. Nah Pak Ganjar punya program-program yang mencerdaskan dan dapat memajukan perempuan," ucap Lisna.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2168 seconds (11.252#12.26)