Saga Mantapkan Poros Pemenangan Ganjar Pranowo di 3 Daerah

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 21:25 WIB
loading...
Saga Mantapkan Poros Pemenangan Ganjar Pranowo di 3 Daerah
Sahabat Ganjar (Saga) memantapkan poros pemenangan Ganjar Pranowo di 3 daerah, yaitu Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jambi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) memantapkan poros pemenangan Ganjar Pranowo di 3 daerah, yaitu Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jambi. Saga atau kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu melakukan safari di tiga daerah tersebut.

Saga pada Kamis (6/10/2022) sudah menggelar kegiatan serentak di 3 kota wilayah Jatim untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat dan hadir pada deklarasi dukungan yang digelar di Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya, Sahabat Ganjar membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Semarang, Jateng, Jumat (7/10/2022). Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo berharap kegiatan tersebut dapat memupuk silaturahmi dan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.





“Jumat Berkah adalah momentum bagi sesama umat muslim untuk saling bersedekah dan sebagai sarana penyambung tali silaturahmi. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semua Bapak-bapak, Ibu-ibu yang tetap semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan dari Sahabat Ganjar yang telah menyukseskan acara Jumat Berkah di Kota Semarang,” ujar Perikesit.

Kegiatan hari ini ditutup dengan deklarasi dukungan dari komunitas senam yang berada di Jambi. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Jambi Rohmad Abdullah hadir dan turut berorasi pada kegiatan deklarasi komunitas senam bersama Sahabat Ganjar dalam menyukseskan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Sudah jelas kumpulnya ratusan orang dari komunitas senam di kegiatan Sahabat Ganjar kali ini adalah bentuk cinta kami kepada Bapak Ganjar. Saya berharap semangat kami di sini dapat terus bergelora untuk mengawal Bapak Ganjar Pranowo sukses menjadi Presiden Indonesia tahun 2024,” kata Rohmad Abdullah.

Sebelumnya, pada Kamis 6 Oktober 2022, salah satu kota yang menggelar kegiatan deklarasi adalah Kabupaten Tulungagung. Ketua DPC Sahabat Ganjar Tulungagung Dulah Hasim mengatakan pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo ingin Jawa Timur semakin maju dan memiliki pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

"Para pedagang di sini sering melihat berita Pak Ganjar meninjau langsung apabila ada kenaikan harga pangan. Mereka juga sangat senang karena sang Gubernur Jateng ini memberikan solusi dan aktivitas nyata untuk menstabilkan harga," kata Dulah.

Sumiyati, salah satu pedagang pasar di kawasan Kecamatan Karangrejo sangat berharap Indonesia dipimpin oleh sosok yang tegas, lugas, dan memperhatikan masyarakat. "Pak Ganjar di Jawa Tengah, terjun langsung apabila ada masalah di daerahnya dan memberikan solusi untuk menyelesaikannya. Indonesia sangat butuh pemimpin yang seperti itu," ujar Sumiyati.

Selain hadir pada deklarasi dukungan, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan paket sembako di seluruh tempat berlangsungnya kegiatan. Penginputan data juga sudah menggunakan aplikasi digital. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan dan mencari keefektifan dalam proses pembagian.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)