Tanggapi Amien Rais, Politikus PDIP Sebut Jokowi Tidak Sedang Bersandiwara Politik

Minggu, 05 Juli 2020 - 07:17 WIB
loading...
Tanggapi Amien Rais, Politikus PDIP Sebut Jokowi Tidak Sedang Bersandiwara Politik
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Tokoh Reformasi yang juga mantan Ketua MPR RI M Amien Rais menduga Presiden Jokowi sedang bermain sandiwara politik. Menanggapi hal ini, anggota DPR RI asal PDIP Masinton Pasaribu menegaskan bahwa sikap Jokowi memarahi para menterinya bukan sandiwara politik.

"Tentunya itu bukan sandiwara," kata Masinton saat dihubungi SINDOnews, Minggu (5/7/2020).

Masinton mengatakan, yang dilakukan Presiden Jokowi kepada anggota kabinetnya adalah arahan kerja yang terukur dan gerak cepat masing-masing kementerian dalam mengatasi pandemi Covid-19 .

Menurut Masinto, presiden atau kepala pemerintahan di berbagai negara pasti melakukan hal yang sama dengan jajaran kabinetnya, meskipun dengan cara penyampaian yang berbeda-beda. "Namun substansinya sama, gerak cepat dan terukur," ujar Masinton. ( ).

Sebelulmnya, Amien Rais menyebut ada dua kemungkinan di balik video Presiden Joko Widodo (Jokowi) memarahi para menterinya pada 18 Juni 2020 yang dipublikan 10 hari kemudian.

"Saya lihat ada dua kemungkinan ya. Pertama, Pak Jokowi, maaf ini, sedang bermain sandiwara politik begitu, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali menjadi mempercayai Pak Jokowi, mencintai, harus dibela. Jadi, maaf, yang buat jengkel Pak Jokowi adalah para menterinya. Sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," ujar Amien dalam video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Rabu (1/7/2020) malam. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)