AHY: Sosok Anies Sudah Dekat dengan Demokrat Sejak 2013

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 12:58 WIB
loading...
AHY: Sosok Anies Sudah Dekat dengan Demokrat Sejak 2013
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan, bahwa keluarga besar Partai Demokrat memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan, keluarga besar Partai Demokrat memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

AHY mengungkapkan, hubungan baik tersebut sudah terlihat sejak tahun 2013. Saat itu Anies Baswedan menjadi salah satu kandidat Calon Presiden Konvensi Demokrat.

Baca juga: Duet Anies-AHY, Demokrat Tunggu Koalisi

Hal tersebut disampaikan AHY saat menerima kedatangan silahturahmi Anies Baswedan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022)

"Kepada semua di sini, persahabatan dan kebersamaan antara saya dengan mas Anies Baswedan ini sudah berlangsung cukup lama," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Sudah lama mengenal Anies, AHY mengaku kerap berbincang dan berdiskusi dengan Anies terkait berbagai isu kebangsaan meskipun tidak diketahui publik.

"Kami juga sering bertatap muka dalam berbagai kesempatan, memang tidak semuanya diketahui oleh publik. Tetapi dalam berbagai pertemuan tersebut kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini," jelas AHY.



AHY berharap, dengan silahturahmi dan kedatangan Anies Baswedan pada kesempatan tersebut, dapat semakin mendekatkan Anies Baswedan dengan keluarga besar Partai Demokrat.

"Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan ini juga semakin mendekatkan beliau (Anies). Saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat," ucap AHY.

"Beliau sendiri adalah salah satu peserta Konvensi calon Presiden partai Demokrat di tahun 2013-2014 yang lalu, jadi sekali lagi kebersamaan ini bukanlah baru saja terjadi. Tetapi memang kita jalin tetapi sudah cukup lama," pungkas AHY.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, momen keakraban Anies Baswedan dan AHY terlihat jelas saat kedatangan Anies di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)