MNC Forum ke-66, HT: Pak Hinsa, Terima Kasih Pencerahannya kepada Kami Semua

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:45 WIB
loading...
MNC Forum ke-66, HT: Pak Hinsa, Terima Kasih Pencerahannya kepada Kami Semua
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan terima kasih atas pencerahan yang diberikan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian saat menjadi narasumber MNC Forum ke-66, Kamis (6/10/2022). Foto/D
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan terima kasih atas pencerahan yang diberikan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian saat menjadi narasumber MNC Forum ke-66, Kamis (6/10/2022).

Dalam acara tersebut, Hinsa menegaskan ada dua ancaman siber dalam mewujudkan keamanan, perlindungan, dan kedaulatan siber nasional. Pertama, ancaman terhadap infrastruktur, yang bersifat technical, terhadap sistem.

Lalu, ancaman sosial dengan berbagai teknik seperti propaganda hitam, isu SARA, yang menimbulkan kekacauan suatu bangsa. BSSN memastikan Center of Gravity Bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, terutama sila ketiga, Persatuan Indonesia, terjaga dari berbagai ancaman siber.



"Pak Hinsa, terima kasih pencerahannya kepada kami semua. MNC akan berkomitmen untuk mendukung. Sebab cyber security menjadi sangat penting dengan makin tergantungnya kita dengan digital. Kami dengan senang hati untuk bisa mendukung tentunya aktivitas daripada BSSN," ujar Hary Tanoesoedibjo.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4411 seconds (0.1#10.140)