Andi Arief: Ujian Pertama Anies Menepati Janji pada Demokrat dan Koalisi

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 06:20 WIB
loading...
Andi Arief: Ujian Pertama Anies Menepati Janji pada Demokrat dan Koalisi
Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022), dinilai sangat dinanti kader Demokrat se-Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief menyebutkan, rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022), sangat dinanti kader Demokrat se-Indonesia.

"Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar Andi Arief, Kamis (6/10/2022).

Ia menyebutkan, kedatangan Anies sebagai salah satu wujud simbol untuk mencari pendampingnya sebagai cawapres yang juga dapat diterima dengan partai politik koalisi.

Baca juga: Duet Anies-AHY, Demokrat Tunggu Koalisi

Meskipun kata dia, banyak yang meragukan apakah Anies dapat bersanding dengan AHY dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal," ungkap Andi Arief.

Andi Arief meyakini, Anies Baswedan bisa menjadi salah satu tokoh perubahan dan perbaikan untuk bangsa Indonesia.

"Namun, Partai Demokrat yakin dengan berlangsungnya pertemuan besok di DPP adalah pertanda baik. Makin meneguhkan bahwa Anies adalah bagian dari tokoh perubahan dan perbaikan bersama Partai Demokrat," ungkapnya.

Andi mengungkapkan, dalam pengalaman Partai Demokrat di masa lalu menjelang pencalonan Pilpres, cukup menjadi cermin dan pembelajaran yang baik.

Hal tersebut kata Andi bukan berarti Demokrat trauma dengan pengalaman masa lalu tersebut. Namun koalisi yang baik harus dimulai dengan kewaspadaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1676 seconds (11.210#12.26)