Labfor Periksa 6 CCTV Stadion Kanjuruhan di Titik Paling Banyak Korban

Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:28 WIB
loading...
Labfor Periksa 6 CCTV Stadion Kanjuruhan di Titik Paling Banyak Korban
Laboratorium Forensik (Labfor) Polri mendalami enam rekaman CCTV yang berada di enam titik di Stadion Kanjuruhan, Malang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Laboratorium Forensik (Labfor) Polri mendalami enam rekaman CCTV yang berada di enam titik di Stadion Kanjuruhan, Malang. Keenam kamera pengawas tersebut menjadi lokasi paling banyak jatuh korban dalam tragedi Kanjuruhan.

Keenam titik tersebut berada di di pintu 3, 9, 10, 11, 12 dan 13. Hingga kini, Labfor masih menganalisa hasil kamera pengawas tersebut. "Kenapa di 6 titik CCTV ini yang didalami oleh Labfor karena dari hasil analisa sementara dinilai titik ini korban cukup banyak," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Malang, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Kapolda Jawa Timur Minta Maaf, Janji Tegakkan Proses Hukum Tragedi Kanjuruhan

Menurut Dedi, Labfor melakukan pendalaman dan analisa terhadap enam rekaman CCTV tersebut dengan penuh kehati-hatian dan ketelitian. Karena hasil analisa itu bakal menjadi barang bukti untuk menetapkan seseorang tersangka terkait peristiwa tersebut.

Baca juga: Mahfud MD Sebut Jokowi Minta Kasus Tragedi Kanjuruhan Selesai Dalam Sebulan

"Agar nanti bisa dijadikan sebagai alat bukti bagi penyidik sebelum penyidik nanti tentunya menetapkan tersangka terhadap seseorang. Kemudian juga untuk Inafis bekerja sama dengan Labfor masih melakukan identifikasi terkait menyangkut masalah di TKP maupun di dalam maupun di luar TKP. Masih terus didalami," tutup Dedi.

(cip)
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (11.252#12.26)