Profil AKBP Ferli Hidayat, Mantan Kapolres Malang yang Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:22 WIB
loading...
Profil AKBP Ferli Hidayat, Mantan Kapolres Malang yang Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan
AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang telah resmi dicopot dari jabatannya buntut dari Tragedi Kanjuruhan yang menelan 125 korban jiwa. Foto DOK taruna nusantara
A A A
JAKARTA - AKBP Ferli Hidayat, Kapolres Malang telah resmi dicopot dari jabatannya buntut dari tragedi Kanjuruhan yang menelan 125 korban jiwa. Pencopotan jabatan Kapolres Malang ini dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kepastian pencopotan itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo pada 3 Oktober 2022. Posisi AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang akan digantikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana.

Baca juga : BREAKING NEWS! Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot

AKBP Ferli Hidayat sendiri mulai menjabat sebagai Kapolres Malang tertanggal 24 Januari 2022.

Dilansir dari tarunanusantara.sch.id, Ferli lahir di Palembang, 3 September 1982. Dia merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara 2001 yang kemudian melanjutkannya ke Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada 2004.

Pendidikannya dilanjutkan ke Universitas Widya Mataram Yogyakarta dan menyelesaikan pendidikan Strata 1 Hukum pada tahun 2009. Gelar Magister Hukum juga telah diterimanya setelah lulus pada tahun 2009 dari Universitas Diponegoro.

Tugas utamanya di kepolisian dimulai dari mengabdi di almamater Akademi Kepolisian sebagai Kasattar Korbinarsis pada tahun 2011.

Setelah bertugas di Kasattar Korbinarsis, Ferli bertugas di Polda Kaltim sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Kaltim. Karirnya di kepolisian terus berlanjut baik. Ia juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas.

Sebelum ditunjuk sebagai Kapolres Malang, Ferli sempat bertugas di Mabes Polri sebagai Kasubbagbungkol Sipripim Mabes Polri.

Barulah setelah itu dia mendapat telegram Kapolri nomor ST/166/I/KEP/2022 untuk menjabat sebagai Kapolres Malang, menggantikan AKBP Raden Bagoes Wibisono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)