Kapolri Libatkan Tipikor Telusuri Sumber Uang Brigjen Hendra Sewa Jet Pribadi

Jum'at, 30 September 2022 - 16:48 WIB
loading...
Kapolri Libatkan Tipikor Telusuri Sumber Uang Brigjen Hendra Sewa Jet Pribadi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo berjanji menelusuri asal usul uang yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan untuk menyewa jet pribadi saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji menelusuri asal usul uang yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan untuk menyewa jet pribadi. Mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri itu diduga menggunakan jet pribadi untuk mendatangi kediaman keluarga Brigadir J di malam setelah pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo.

Saat ini, kata Kapolri, pemeriksaan terkait privat jet yang ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan tengah berlangsung. Bahkan, Kapolri melibatkan penyidik dari Tipikor.

"Soal private jet saat ini Propam sedang melakukan pemeriksaan bersama Tipikor," kata Kapolri Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Brigjen Hendra Kurniawan Disebut Naik Jet yang Kerap Dipakai Bos Hotel, Ini Kata Polri

Penyidikan dilakukan guna mengatahui dari mana sumber uang yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan untuk menyewa jet pribadi tersebut. "Dari mana uang asal uang untuk private jet kita telusuri," kata Sigit.

Brigjen Hendra diketahui menggunakan jet pribadi saat menemui keluarga Brigadir J di Jambi. Hendra Kurniawan dalam keberangkatannya ke Jambi pada saat itu menggunakan pesawat jenis Raytheon Hawker 859 XP dengan nomor registrasi T7-JAB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, sosok orang yang menyediakan jet pribadi untuk Brigjen Hendra dan rombongannya adalah seseorang berinisial RBT.

Baca juga: Ketua IPW Sugeng Jadi Saksi di MKD DPR soal Private Jet Brigjen Hendra
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)