Jokowi Sentil Pejabat Berbondong-bondong ke Luar Negeri dan Pamer di Instagram

Kamis, 29 September 2022 - 15:56 WIB
loading...
Jokowi Sentil Pejabat Berbondong-bondong ke Luar Negeri dan Pamer di Instagram
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir para pejabat daerah dan pusat yang lebih memilih bepergian ke luar negeri dibandingkan wisata di dalam negeri. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyindir para pejabat daerah dan pusat yang lebih memilih bepergian ke luar negeri dibandingkan wisata di dalam negeri. Bahkan, kata Jokowi, ada pejabat yang mempublikasikan liburannya tersebut ke media sosial.

"Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri. Pamer-pamerin di Instagram, apalagi pejabat," kata Jokowi dalam arahannya kepada seluruh Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati, di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Jokowi pun membandingkan dirinya dengan masyarakat ataupun para pejabat yang bepergian ke luar negeri. Dirinya menyebut hanya beberapa kali bepergian ke luar negeri dan itu pun harus memiliki manfaat konkret.



"Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun bisa lebih dari 20 undangan. Saya dateng paling dua atau tiga betul-betul saya rem ini ada manfaat konkret nggak sih. Karena juga keluar uang kita ngeluar itu," jelasnya.

Maka dari itu, Jokowi memperingatkan kepada kepala daerah, pemerintah pusat serta masyarakat agar mengurangi wisata ke luar negeri. "Hal-hal yang seperti itu kita rem, rakyat juga kita beritahu. Gunakan untuk wisata di dalam negeri saja," tegas Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7321 seconds (0.1#10.140)