Rayakan HUT Ke-24, PSMTI Siap Bangun NKRI secara Bersama-sama

Kamis, 29 September 2022 - 02:34 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-24, PSMTI Siap Bangun NKRI secara Bersama-sama
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 tahun di Sun City, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 tahun di Sun City, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022). Perayaan ini merupakan kali pertama sejak pandemi Covid-19.

Acara milad tersebut turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua Dewan Pembina PSMTI Murdaya Poo, serta anggota DPR Prof Hendrawan Supratikno, Sudin SE, Ichsan Soelistio, Daniel johan, dan Bambang Patijaya.

"Hari ini PSMTI sudah berusia 24 tahun, dan telah menjadi rumah besar bagi etnis Tionghoa Indonesia. Untuk itu, perlu peningkatan pembangunan NKRI secara bersama-sama seluruh komponen bangsa lainnya," tutur Ketua Umum PSMTI Wilianto Tantadalam sambutannya.

Wilianto berharap di acara perayaan HUT PSMTI yang ke-24 ini, para anggota tetap terus bersama-sama mengembangkan inovasi-inovasi berkualitas serta berkomponen guna pengembangan PSMTI secara menyeluruh.

Baca juga: 5 Pengusaha Keturunan Tionghoa Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Melongo

"Ini tugas kita bersama, membangun dan memperkokoh PSMTI dan mendukung program pemerintah agar pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju dan jaya," imbuh pengusaha asal Makassar ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KSP Moeldoko menekankan agar masyarakat Indonesia jangan lagi berbicara tentang mayoritas dan minoritas.

Ia berpesan agar bangsa Indonesia tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri. "Mari kita bersama-sama sebagai bangsa yang besar untuk membangun Indonesia menuju Indonesia maju pada 2045," katanya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan harapannya agar PSMTI terus menjadi bagian masyarakat yang berawal dari gerakan sosial.

Baca juga: Asal Usul Lenteng Agung, Diambil dari Kelenteng yang Diagungkan Warga Tionghoa
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1369 seconds (10.177#12.26)