Ketua Pepabri Berharap Pemilu 2024 Mendewasakan Masyarakat dalam Berdemokrasi

Selasa, 27 September 2022 - 15:56 WIB
loading...
Ketua Pepabri Berharap Pemilu 2024 Mendewasakan Masyarakat dalam Berdemokrasi
Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI Purn Agum Gumelar melakukan salam komando dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Foto/Aziz Indra/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI Purn Agum Gumelar berharap, pelantikan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai anggota kehormatan Pepabri dapat mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi pada Pemilu 2024.

Menurut Agum, penyebarluasan aspirasi terkait Pemilu 2024 oleh MNC Group dapat mendewasakan cara berpikir masyarakat dalam proses demokrasi tersebut. "Kami merasa punya tanggung jawab moral, untuk mendewasakan mereka dalam proses Pemilu ini," ucapnya di Kantor DPP Pepabri Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Pepabri Lantik HT sebagai Anggota Kehormatan

"Dewasa dalam berdemokrasi, rakyat memilih, seperti dulu money can buy kita tidak seperti itu, nah inilah kita harapkan kerja sama seperti MNC Group, untuk bisa menyebar luaskan upaya untuk bisa mendewasakan cara berpikir masyarakat kita dalam menghadapi proses demokrasi ini, itu harapannya," tambahnya.

Baca juga: Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Pepabri, HT Siap Perjuangkan Aspirasi

Agum menambahkan, dalam hal Pemilu 2024, Pepabri memang tidak bisa berbuat banyak terhadap partai politik serta Komisi Pemilihan Umum (KPU). Agum berharap KPU bisa netral dalam proses pemilihan oleh rakyat dalam Pemilu 2024 nantinya.

"Unsur pertama adalah partai politik, Pepabri ngga bisa ikut campur koalisi apa koalisi apa bukan urusan Pepabri, unsur kedua KPU, kita enggak bisa berbuat banyak enggak bisa ikut campur. Kita hanya berharap mudah-mudahan KPU bisa netral, unsur ketiga yang berperan dalam proses pemilu nanti adalah rakyat memilih," papar Eks Menteri Perhubungan (Menhub) itu.

Sebelumnya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, sebagai anggota kehormatan Pepabri, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi Pepabri untuk masyarakat Indonesia.

"Saya punya kewajiban sebagai anggota daripada Pepabri, untuk tentunya memperjuangkan aspirasi Pepabri," ujarnya di Kantor DPP Pepabri Menteng, Jakarta Pusat. Foto MPI: Aziz Indra
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1612 seconds (11.252#12.26)