Potret Panglima TNI Bareng Dudung Dampingi Menhan Prabowo di Raker Komisi I DPR

Senin, 26 September 2022 - 12:09 WIB
loading...
Potret Panglima TNI Bareng Dudung Dampingi Menhan Prabowo di Raker Komisi I DPR
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman duduk mendampingi Menhan Prabowo Subianto dalam Rapat Kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertemu dalam Rapat Kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Andika dan Dudung duduk dalam satu deret dan hanya dipisahkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dari foto yang diambil oleh wartawan diketahui Andika duduk di sebelah kanan Prabowo, sedangkan Dudung duduk di sebelah kiri Menhan. Dalam rapat yang digelar secara tertutup itu, keduanya sama-sama mengenakan seragam loreng Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pertemuan Andika dan Dudung dalam satu kegiatan menyedot perhatian lantaran sebelumnya Dudung tidak hadir dalam rapat kerja di Komisi I DPR, sehingga memunculkan isu keretakan antara Panglima TNI dan KSAD. Salah satu Anggota DPR Effendi Simbolon menyinggung soal disharmoni antara Andika dan Dudung. Kehadiran Dudung dalam rapat hari ini seolah menepis isu tersebut.



Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin menegaskan, tidak ada keretakan yang terjadi di antara keduanya. "Memang nggak ada (masalah), saya sudah bicara Pak dudung hadir, tanda nggak ada masalah. Memang tidak ada, saya sudah bicara baik dengan Panglima maupun KSAD," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022).

"Saya jamin tidak ada masalah, bahwa ada perbedaan-perbedaan dalam diksusi, dan dalam aplikasi di lapangan itu hal biasa dalam kehidupan militer. Saya 35 tahun jadi prajurit TNI, jadi itu dinamika tidak usah dibesar-besarkan terlalu dipanjangkan, TNI dalam pandangan saya tetap solid," katanya.

Baca juga: Rapat Komisi I DPR dengan Panglima TNI dan Menhan Digelar Tertutup
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)