Rapat Komisi I DPR dengan Panglima TNI dan Menhan Digelar Tertutup

Senin, 26 September 2022 - 11:38 WIB
loading...
Rapat Komisi I DPR dengan Panglima TNI dan Menhan Digelar Tertutup
Komisi I DPR menggelar rapat bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan para Kepala Staf TNI, Senin (26/9/2022). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR menggelar rapat bersama Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto , Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan para Kepala Staf TNI, Senin (26/9/2022). Rapat di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta itu dilakukan secara tertutup.

Kepala Staf TNI yang hadir adalah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAL Laksamana Yudo Margono. Sementara, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo sedang mendampingi presiden dan dikabarkan menyusul.

"Bahwa hari ini Pak KSAU ada bantuan kemanusiaan untuk korban banjir mendampingi Presiden. Suratnya ada. Nanti, kalau Bapak Ibu ingin melihat suratnya, sudah diberikan kepada Komisi I, namun diusahakan (hadir) menyusul," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat membuka rapat.



Dalam rapat yang digelar secara tertutup, Dudung duduk sejajar dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI Andika. Pada rapat kerja di Komisi I DPR sebelumnya, Dudung tak hadir, dan membuat isu keretakan antara Panglima TNI dengan KSAD mencuat ke permukaan.

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menegaskan, tidak ada keretakan yang terjadi di antara keduanya. "Memang nggak ada (masalah), saya sudah bicara Pak dudung hadir, tanda nggak ada masalah. Memang tidak ada, saya sudah bicara baik dengan Panglima maupun KSAD," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022).

"Saya jamin tidak ada masalah, bahwa ada perbedaan-perbedaan dalam diksusi, dan dalam aplikasi di lapangan itu hal biasa dalam kehidupan militer. Saya 35 tahun jadi prajurit TNI, jadi itu dinamika tidak usah dibesar-besarkan terlalu dipanjangkan, TNI dalam pandangan saya tetap solid," katanya.

Baca juga: Panglima TNI dan KSAD Duduk Bareng di Rapat Komisi I DPR
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2356 seconds (11.97#12.26)