Panglima TNI dan KSAD Duduk Bareng di Rapat Komisi I DPR

Senin, 26 September 2022 - 11:16 WIB
loading...
Panglima TNI dan KSAD Duduk Bareng di Rapat Komisi I DPR
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kanan membelakangi kamera) dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (kiri membelakangi kamera) duduk sederet dipisah oleh Menhan Prabowo Subianto dalam Raker bersama Komisi I DPR, Senin (26/9/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR menggelar rapat bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan para Kepala Staf TNI hari ini, Senin (26/9/2022).

Dalam rapat yang digelar secara tertutup, tampak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman duduk sejajar dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI Andika.

Pada rapat kerja di Komisi I DPR sebelumnya, Dudung tak hadir, dan membuat isu keretakan antara Panglima TNI dengan KSAD mencuat ke permukaan. Salah satu Anggota DPR Effendi Simbolon menyinggung soal disharmoni antara Andika dan Dudung. Namun, kehadiran Dudung pada hari ini seolah menepis isu tersebut.



Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menegaskan, tidak ada keretakan yang terjadi di antara keduanya. "Memang nggak ada (masalah), saya sudah bicara Pak dudung hadir, tanda nggak ada masalah. Memang tidak ada, saya sudah bicara baik dengan Panglima maupun KSAD," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022).

"Saya jamin tidak ada masalah, bahwa ada perbedaan-perbedaan dalam diksusi, dan dalam aplikasi di lapangan itu hal biasa dalam kehidupan militer. Saya 35 tahun jadi prajurit TNI, jadi itu dinamika tidak usah dibesar-besarkan terlalu dipanjangkan, TNI dalam pandangan saya tetap solid," katanya.

Baca juga: Isi Pesan WhatsApp Effendi Simbolon ke Jenderal Dudung Pakai Emoji Love
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)