Muktamar ke-16 Persis, Prabowo Puji Kepemimpinan Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 - 09:41 WIB
loading...
Muktamar ke-16 Persis, Prabowo Puji Kepemimpinan Presiden Jokowi
Menhan Prabowo Subianto dalam Muktamar ke-16 Persis di Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 September 2022. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan siapa pun capresnya, akan sulit untuk melanjutkan seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian pihaknya akan memperhitungkan kemampuan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Pandangan ini disampaikan Prabowo dalam Muktamar ke-16 Persis di Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 September 2022.

Baca juga: Survei, Prabowo Subianto Menteri Berkinerja Terbaik

Prabowo terkesima dengan sambutan Ridwan Kamil saat menghadiri Muktamar Persis. Dalam sambutannya itu, Ridwan Kamil menganalisa bagaimana Indonesia ke depan, terutama mengingatkan kepada Kapolri untuk bisa membuat suasana kondusif saat Pemilu 2024.

"Jika tidak ada konflik saat Pemilu, maka Indonesia akan menjadi lima negara terbesar di dunia," kata Ridwan Kamil. Baca juga: Survei Ungkap Elektabilitas Prabowo Subianto Konsisten Teratas

Prabowo di hadapan ratusan peserta Muktamar ke-16 Persis menyatakan, sangat menarik apa yang dipaparkan oleh Ridwan Kamil dan akan memperhitungkan Ridwan Kamil.

Kendati demikian Prabowo menegaskan, siapa pun yang nanti maju menjadi capres akan sulit untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Karena hanya Presiden Joko Widodo yang tidak pernah ikut Lemhannas, namun sangat besar menganggarkan biaya pertahanan demi NKRI," ucap Prabowo.

"Tidak hanya itu Pak Joko Widodo Presiden kerja keras bantu warga miskin, bangun bandara, jalan tol, dan irigasi," tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum PP Persis, Aceng Zakaria mengatakan, muktamar ini tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19 dan Persis akan selalu menjaga NKRI.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (11.210#12.26)