Sahabat Polisi Indonesia Salurkan Paket Bantuan untuk Anak Stunting

Minggu, 25 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Sahabat Polisi Indonesia Salurkan Paket Bantuan untuk Anak Stunting
Sahabat Polisi Indonesia memberikan bantuan ke sejumlah anak yang mengalami stunting di Kelurahan Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia memberikan bantuan ke sejumlah anak yang mengalami stunting di Kelurahan Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat. Bantuan ini diharapkan bisa membantu pemerintah mencegah stunting.

Paket bantuan yang berisi telur, beras, susu, minyak, gula, sirup, vitamin dan lainnya diserahkan Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella kepada Lurah Pamoyanan Deden Kuswandi. Hadir dalam penyerahan bantuan itu, DPW Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Cianjur, perwakilan kecamatan, Polres, Polsek, dan petugas kesehatan dari Puskesmas.

Dalam sambutannya, Tengku Zanzabella mengatakan, Anak Tangguh Indonesia adalah salah satu program yang mendapat perhatian khusus dari Divisi Sosial Budaya Sahabat Polisi Indonesia. Program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi calon generasi penerus bangsa untuk meraih cita-cita.

Baca juga: Genting Stunting, Masalah Penting!

"Ke depannya anak-anak yang sudah mendapatkan bantuan akan terus dipantau perkembangannya oleh petugas kesehatan setempat bekerja sama dengan Sahabat Polisi Indonesia sampai mereka terbebas dari stunting. Diharapkan dengan gerakan Anak Tangguh Indonesia angka atau jumlah stunting bisa menurun," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (25/9/2022).

Tengku Zanzabella menyebut, Kabupaten Cianjur menjadi daerah pertama pelaksanaan program Sahabat Polisi Indonesia bernama Anak Tangguh. "Kabupaten Cianjur adalah lokasi atau daerah pertama yang kami kunjungi. Kenapa 5 dulu? karena akan kita pantau anak ini sampai lepas stunting," katanya.

Sementara itu, Lurah Pamoyanan Deden Kuswandi mengaku senang dengan kedatangan Sahabat Polisi Indonesia yang peduli terhadap anak-anak di wilayahnya. Ia berharap stunting di Kelurahan Pamoyanan dapat turun sehingga zero kasus.

"Terima kasih banyak kepada SPI Indonesia, mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat. Saat ini kami fokus menurunkan stunting yang tinggal 13%," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1439 seconds (11.97#12.26)