Anggota DPR Sebut Kartu Sakti Jokowi Percepat Pengembangan SDM

Minggu, 25 September 2022 - 16:50 WIB
loading...
Anggota DPR Sebut Kartu Sakti Jokowi Percepat Pengembangan SDM
Kader Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tengah memberikan sosialisasi layanan berbasis Digital kepesertaan BPJS Kesehatan di Desa Salenrang, Kabupaten Maros, Rabu (26/5/2021). FOTO/SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
JAKARTA - Sejak awal Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki fokus penuh dalam upaya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam negeri. Sejumlah kebijakan yang diluncurkan terbukti kian mendorong target pencapaian tersebut.

Salah satu langkah konkret Jokowi adalah menghadirkan beragam program melalui kartu sakti. Sebut saja Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Sembako Murah, hingga Kartu Prakerja.

Menurut Anggota Komisi III DPR Ary Egahni Ben Bahat, Jokowi telah mengambil langkah tepat dengan meluncurkan berbagai kartu sakti. Kehadirannya mampu menyasar langsung ke persoalan masyarakat sehari-hari. Selain itu, ibas positif dari kartu sakti Jokowi juga mampu membawa peningkatan terhadap SDM Tanah Air, khusunya di Kalimantan Tengah (Tengah).

Baca juga: Kader JKN KIS Menyambung Harapan Warga Indonesia

"Dengan kartu-kartu sakti, mampu meningkatkan SDM di Kalimantan Tengah," ungkap Ary di Palangka Raya, Kalteng seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (25/9/2022).

Ary melihat kartu sakti Jokowi bukan hanya berhasil meningkatkan SDM di Kalteng, tapi juga mampu menjawab kebutuhan masyarakat terutama yang kurang mampu. Sejak awal peluncurannya, banyak masyarakat yang terbantu dengan hadirnya kartu sakti tersebut.

"Benar kartu itu berguna, agar masyarakat Indonesia kehidupannya lebih baik. Semua kartu yang diterbitkan baik dan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Ary.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (11.210#12.26)