Johan Budi Ikut Tabur Bunga Makam Taufiq Kiemas: Giliran Dewan Kolonel Nih!

Minggu, 25 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Johan Budi Ikut Tabur Bunga Makam Taufiq Kiemas: Giliran Dewan Kolonel Nih!
Anggota Fraksi PDIP Johan Budi berceletuk soal Dewan Kolonel dalam tabur bunga ziarah politik ke makam Taufiq Kiemas. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Kolonel kembali disinggung dalam pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, pagi hari ini. Itu terjadi ketika acara tabur bunga saat melakukan ziarah ke makam mantan Ketua MPR Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Puan dan Cak Imin membuka rangkaian tabur bunga di makam mendiang Taufik Kiemas. Kemudian, tabur bunga pun disambung oleh elite kedua partai politik tersebut.



Dalam momentum itulah, anggota Fraksi PDIP di DPR Johan Budi Sapto Pribowo menyinggung soal Dewan Kolonel. Johan Budi disebut-sebut sebagai penggagas Dewan Kolonel, kelompok pendukung Puan Maharani di DPR. Dewan Kolonel punya tugas tunggal: mendongkrak elektabilitas Puan menghadapi Pilpres 2024.

"Giliran Dewan Kolonel nih," celetuk Johan Budi.

Ucapan mantan Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pun membuat Puan Maharani tertawa dan tersenyum. Bahkan Cak Imin di samping Puan pun terlihat tertawa lepas.



Dalam pertemuan ini, sejumlah elite PDI-P yang juga merupakan anggota Fraksi di DPR diantaranya; Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Johan Budi SP, Masinton Pasaribu, Charles Honoris, Said Abdullah, Junimart Girsang, hingga Hendrawan Supratikno.

Sementara, sejumlah elite PKB yang turut mendampingi Cak Imin di antaranya; Hassanudin Wahid, Jazilul Fawaid, Hanif Dhakiri, Cucun Syamsurizal, Syaiful Huda, hingga Daniel Johan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)