Hadiri Acara Perayaan Hari Nasional, Menpora Akan Jalani Kerja Sama dengan Saudi

Sabtu, 24 September 2022 - 05:31 WIB
loading...
Hadiri Acara Perayaan Hari Nasional, Menpora Akan Jalani Kerja Sama dengan Saudi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi yang ke-92, pada Jumat (23/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, dirinya akan memenuhi undangan dari Menteri Olahraga Arab Saudi pada November tahun ini.

Undangan tersebut nantinya akan membahas adanya potensi kerja sama di bidang keolahragaan dari kedua negara tersebut.

"Saya ada rencana ya, karena saya ada undangan dari Menteri Olahraga Saudi, mungkin bulan November kalau tidak ada halangan, karena banyak hal yang bisa dikerjasamakan, baik di bidang kepemudaan maupun olahraga," kata Zainuddin saat ditemui wartawan, Jumat (23/9/2022).



Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menghadiri acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi yang ke-92, Jumat (23/9/2022).

Dalam hal ini Zainuddin mengucapkan selamat atas Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi sebagai negara yang memiliki penduduk Muslim terbanyak serta terikat dalam Organisasi Kerja sama Islam (OKI).

Ia juga menjelaskan, hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi sudah terjaring sejak lama dari berbagai aspek, yaitu politik, ekonomi, wisata, dan khususnya haji dan umrah.

"Saya kira hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi sudah terbangun sejak lama, kita jaga itu dari berbagai aspek entah itu politik, kemudian ekonomi, wisata, dan yang paling ini adalah hubungan kita untuk urusan haji, umrah, dan lain sebagainya," ujarnya kepada wartawan Jumat (23/9/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)