Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Menag Diminta Jokowi Jaga Hubungan Baik

Sabtu, 24 September 2022 - 00:17 WIB
loading...
Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Menag Diminta Jokowi Jaga Hubungan Baik
Menag Yaqut Cholil Qoumas di acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92 di Jakarta, Jumat (23/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mewakili Indonesia untuk menghadiri Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Menag pun turut berbahagia karena berkesempatan untuk ikut merasakan kegembiraan Kerajaan Arab Saudi atas peringatan hari nasional ke-92.

"Kita semua merayakan hari nasional Kerajaan Saudi Arabia ke-92 tentu sebagai negara sahabat Indonesia juga ikut berbahagia," ujar Menag saat ditemui wartawan di Jakarta.

"Kedatangan saya mewakili Pemerintah Indonesia sekaligus tentu mewakili pribadi jadi saya sendiri sebagai sahabat Bapak Duta Besar dan itu menjadi wujud bagaimana hubungan baik antara Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia selama ini," tambahnya.

Baca juga: Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Rayakan Hari Nasional di Metaverse

Pada kesempatan itu Menag mengatakan, dirinya diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus menjaga hubungan baik antar kedua negara. Sebab kedua negara telah menjalin hubungan sejak lama.

"Tentu Pak Presiden hanya menekankan bahwa persahabatan yang selama ini dijalin antara Pemerintah Kerajaan Arab Saudi itu sudah berjalin lama sejak tahun 1947. Jadi supaya ini selalu dijaga hubungan baiknya dan ditingkatkan ke depan, demi kemajuan kedua negara dan tentu rakyat bagi kedua negara," tuturnya.

Baca juga: Besok Perayaan Hari Pendirian Kerajaan Arab Saudi di Museum Nasional Riyadh

Lebih lanjut Menag mengatakan, hubungan erat di berbagai aspek antara kedua negara telah secara aktif dipromosikan. Misalnya Kerajaan Arab Saudi kini dipandu oleh visi saudi 2030 dan telah berubah dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang produktif dan beragam berdasarkan pengetahuan, inovasi, pariwisata dan lain lain.

"Indonesia ingin bergerak menuju ekonomi lestari yang produktif berdasarkan inovasi masa depan. Indonesia telah menapakkan kakinya ke dalam industri produk hijau-hijau dan sebagainya,"kata dia.

"Saya percaya bahwa persaudaraan antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi akan tumbuh lebih kuat di tahun-tahun yang akan datang. Dengan komitmen bersama kita akan bekerja bersama demi kemajuan kedua bangsa," tutupnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1311 seconds (11.210#12.26)