Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Menag Diminta Jokowi Jaga Hubungan Baik

Sabtu, 24 September 2022 - 00:17 WIB
loading...
Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Menag Diminta Jokowi Jaga Hubungan Baik
Menag Yaqut Cholil Qoumas di acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92 di Jakarta, Jumat (23/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mewakili Indonesia untuk menghadiri Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Menag pun turut berbahagia karena berkesempatan untuk ikut merasakan kegembiraan Kerajaan Arab Saudi atas peringatan hari nasional ke-92.

"Kita semua merayakan hari nasional Kerajaan Saudi Arabia ke-92 tentu sebagai negara sahabat Indonesia juga ikut berbahagia," ujar Menag saat ditemui wartawan di Jakarta.

"Kedatangan saya mewakili Pemerintah Indonesia sekaligus tentu mewakili pribadi jadi saya sendiri sebagai sahabat Bapak Duta Besar dan itu menjadi wujud bagaimana hubungan baik antara Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia selama ini," tambahnya.



Lebih lanjut Menag mengatakan, hubungan erat di berbagai aspek antara kedua negara telah secara aktif dipromosikan. Misalnya Kerajaan Arab Saudi kini dipandu oleh visi saudi 2030 dan telah berubah dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang produktif dan beragam berdasarkan pengetahuan, inovasi, pariwisata dan lain lain.

"Indonesia ingin bergerak menuju ekonomi lestari yang produktif berdasarkan inovasi masa depan. Indonesia telah menapakkan kakinya ke dalam industri produk hijau-hijau dan sebagainya,"kata dia.

"Saya percaya bahwa persaudaraan antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi akan tumbuh lebih kuat di tahun-tahun yang akan datang. Dengan komitmen bersama kita akan bekerja bersama demi kemajuan kedua bangsa," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)