alexametrics

Selain Bupati Kutai Timur dan Istri, KPK Juga Tangkap Kepala Bappeda

loading...
Selain Bupati Kutai Timur dan Istri, KPK Juga Tangkap Kepala Bappeda
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyebut Bupati Kutai Timur diamankan dalam OTT beserta sang istri dan Kepala Bappeda. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan Bupati Kutai Timur Ismunandar (IS) beserta sang istri dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Kamis (2/7/2020) malam.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyebut Bupati Kutai Timur diamankan dalam OTT beserta sang istri. Dia diamankan di sebuah hotel di Jakarta. "Semalam kita amankan sang Bupati beserta istrinya dan seorang Kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta," ujar Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020). (Baca juga: OTT Bupati Kutai Timur Diduga Terkait Suap Proyek Barang dan Jasa)

Nawawi menyebut, selain Bupati Kutai Timur dan Istri turut diamankan juga pihak lainnya di Kutai Timur dan Samarinda. "Ada pihak lainnya kita amankan di Kutai Timur dan Samarinda," kata dia. (Baca juga: Kena OTT KPK, Ini Profil Bupati Kutai Timur Ismunandar)

Sebelumnya Ketua KPK, Firli Bahuri mengungkapkan bahwa OTT Bupati Kutai Timur berkaitan dengan dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa. "Betul tadi malam 19.30 ada giat tertangkap tanganya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ujar Firli saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020). (Baca juga: Sebelum Lakukan OTT, KPK Sudah Ingatkan Bupati Kutai Timur)



Firli akan menjelaskan detil terkait OTT tersebut hingga proses pengumpulan bukti dan keterangan selesai. Pihak yang diamankan dalam OTT tersebut diduga telah berada, di dalam Gedung KPK saat ini
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak