5 Jenderal TNI yang Dimakamkan di TMP Kalibata, Terakhir Mantan Komandan Kopassus

Rabu, 21 September 2022 - 17:29 WIB
loading...
A A A
Selain menjadi Jenderal dia juga sempat menjabat sebagai Ketua MPRS pada tahun 1966. A.H. Nasution tutup usia pada 6 September 2000 di Jakarta setelah menderita stroke dan kemudian koma. Jasadnya juga telah diistirahatkan di MTP Kalibata.

3. Jenderal TNI Feisal Tanjung

Feisal Edno Tanjung merupakan salah satu tokoh militer Indonesia. Telah banyak operasi yang dilaluinya seperti Operasi Dwikora, Operasi Trikora, Operasi G30S PKI hingga Operasi Timor Timur.

Setelah pensiun di militer dia sempat diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dalam Kabinet Pembangunan VII pada masa Presiden Soeharto tahun 1998.

Kemudian terpilih kembali menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan dalam Kabinet Reformasi Pembangunan era Presiden B.J. Habibie. Beliau tutup usia pada 18 Februari 2013 yang kemudian dimakamkan di TMP Kalibata.

Baca juga : Suasana TMP Kalibata Jelang Pemakaman Jenderal Pramono Edhie

4. Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo

Jenderal TNI ini merupakan adik ipar dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia sempat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat pada tahun 2011 menggantikan George Toisutta.

Setelah pensiun pada tahun 2013 dia masuk ke dunia politik dan menjadi salah satu anggota Dewan Pembina partai Demokrat. Pramono Edhie Wibowo meninggal pada 13 Juni 2020 karena serangan jantung. Jasadnya pun dimakamkan di TMP Kalibata kala itu.

5. Jenderal (Purn) Widjojo Soejono
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2152 seconds (0.1#10.140)