Mardani PKS Lirik 3 Tokoh untuk Pilpres 2024, 2 Orang Pensiun Tahun Ini

Rabu, 21 September 2022 - 16:04 WIB
loading...
Mardani PKS Lirik 3 Tokoh untuk Pilpres 2024, 2 Orang Pensiun Tahun Ini
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera melirik tiga tokoh yang dijagokan untuk Pilpres 2024. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera melirik tiga tokoh yang dijagokan untuk Pilpres 2024 . Ketiga figur itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada Oktober 2022. Sedangkan masa jabatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan berakhir pada Desember 2022.

Adapun masa jabatan Khofifah Indar Parawansa akan berakhir pada 2023. Mardani menilai Khofifah Indar Parawansa figur yang potensial.

Baca juga: Fahri Hamzah Bikin Polling, Calon Beken Tanpa Partai Paling Dikasihani Netizen



Hanya saja, kata Mardani, nama Khofifah perlu dibicarakan lebih dalam oleh internal PKS. "Bu Khofifah termasuk di antara yang sangat prospek, tetapi kan kita enggak kaya mindahin lemari, geser kiri geser kanan. Ada dialog, ada diskusi. Mudah-mudahan di atas 50% tetapi kan namanya politik 99% juga masih bisa berubah," kata Mardani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Selain Khofifah, Mardani juga melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia justru mengaku senang bila partainya dapat mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

"Kalau saya akan senang. Kalau saya ya," tuturnya.

Saat disinggung figur yang disukai berlatar militer, Mardani mencetuskan nama Andika Perkasa. "Oh kalau mabrur Andika sih," ucapnya.

Terlepas dari figur yang dilirik, Mardani mengaku tak mempunyai kewenangan untuk memutuskan. Pasalnya, kewenangan untuk mengusung capres-cawapres dari PKS yakni Majelis Syuro.

"Iya kan nanti semua anggota boleh ngusulin. Nanti di Majelis Syuro akan diputuskan," pungkas Mardani.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1368 seconds (10.177#12.26)