Usai Disholatkan di UIN, Jenazah Azyumardi Aza Diberangkatkan ke TMP Kalibata

Selasa, 20 September 2022 - 07:58 WIB
loading...
Usai Disholatkan di UIN, Jenazah Azyumardi Aza Diberangkatkan ke TMP Kalibata
Setelah disholatkan, jenazah Azyumardi Azra diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Jenazah Prof Dr Azyumardi Azra telah disholatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022). Setelah disholatkan, jenazah Azyumardi Azra diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Dari pantauan MNC Portal di lapangan, mobil ambulans yang membawa peti jenazah Prof Azra berangkat ke TMP Kalibata sekitar pukul 07.33 WIB. Sebelum diberangkatkan, jenazah Prof Azra disemayamkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saat peti jenazah dibawa ke dalam mobil ambulans, suara tahlil menggemakan ruang auditorium. Terpantau, Menko Polhukam Mahfud MD turut mendampingi keberangkatan jenazah Prof Azra ke TMP Kalibata.





Sekadar informasi, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung. Cendekiawan muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (17/9/2022).

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Namun, Azyumardi mengembuskan napas terakhir pada Minggu (18/9/2022) siang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)