Resmi Dipecat, Polri Tegaskan Tak Ada Upacara PTDH Ferdy Sambo

Senin, 19 September 2022 - 15:03 WIB
loading...
Resmi Dipecat, Polri Tegaskan Tak Ada Upacara PTDH Ferdy Sambo
Sidang Komisi Banding menolak permohonan banding Ferdy Sambo, dan tetap menjatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dan tak ada upacara pemecatan. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Sidang Komisi Banding menolak permohonan banding Ferdy Sambo , dan tetap menjatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan, tidak ada upacara pemecatan terhadap mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Dedi mengatakan, diserahkannya berkas administrasi sidang kode etik telah dianggap menjadi seremonial pemecatan.

"Enggak ada (upacara pemecatan), sudah diserahkan berarti sudah diberhentikan tidak dengan hormat. Serahkan saja sudah bentuk seremonial itu," kata Dedi di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Ini Alasan Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo

Dedi menjelaskan setelah banding ditolak, Biro SDM Polri akan menyelesaikan berkas administrasi dalam 5 hari kerja. Hal itu sesuai dengan Pasal 81 Ayat 2 Perpol Nomor 7 Tahun 2022.

Baca juga: Ferdy Sambo Ditahan, Begini Suasana Mabes Polri

Untuk diketahui, hasil sidang yang digelar pada Senin (19/9/2022) memutuskan untuk menolak banding Ferdy Sambo atas putusan sidang KKEP atas PTDH.

"Ketua dan Anggota Komisi Banding bermusyawarah, memutuskan permohonan banding dari pemohon banding Ferdy Sambo. Satu menolak permohonan pemohon banding," kata Irwasum sekaligus Ketua Timsus Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, di Mabes Polri, Senin (19/9/2022).

"Dua, menguatkan putusan sidang Komisi Kode Etik Polri Nomor MT/74/VIII/2022 tanggal 26 Agustus 2022 atas nama pelanggar Irjen Ferdy Sambo," sambungnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4449 seconds (11.210#12.26)