Azyumardi Azra Wafat, Kapolri: Almarhum Cendekiawan Muslim Sederhana

Minggu, 18 September 2022 - 20:26 WIB
loading...
Azyumardi Azra Wafat, Kapolri: Almarhum Cendekiawan Muslim Sederhana
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut berbelasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra di Malaysia, pada Minggu (18/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turut berbelasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra di Malaysia.

Menurut Kapolri, Azyumardi merupakan akademisi dan cendekiawan muslim yang selalu menampilkan sifat sederhana. Bahkan kata Kapolri, almarhum selalu menyebarkan moderasi beragama dalam setiap karyanya.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Saya mewakili keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Prof Dr H Azyumardi Azra, MA," kata Kapolri melalui akun instagram miliknya @listyosigitprabowo, Minggu (18/9/2022).

"Almarhum adalah seorang akademisi dan cendekiawan muslim yang selalu menampilkan sifat sederhana serta selalu menyebarkan moderasi beragama dalam setiap karyanya," sambungnya.

Baca juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Sigit pun meminta semua pihak untuk mendoakan kepergian Azyumardi agar seluruh amal dan ibadah almarhum dapat diterima.

"Mari kita semua mendoakan semoga Almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya serta mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami turut mendoakan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kekuatan dan ketabahan. Aamiin ya Robbal Alamin," katanya.

Azyumardi Azra meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Kedah, Selangor.

Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan ketika mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 16 September 2022. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak napas.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2895 seconds (11.97#12.26)