Masyarakat Dinilai Harus Diberikan Kemudahan Akses Air Bersih

Minggu, 18 September 2022 - 12:10 WIB
loading...
Masyarakat Dinilai Harus Diberikan Kemudahan Akses Air Bersih
Proyek Water for Kareka Nduku untuk mewujudkan akses air bersih yang mudah bagi warga. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sudah sewajarnya masyarakat membutuhkan minum, mencuci, memasak, mandi, dan lain sebagainya dengan memanfaatkan air bersih sebagai kebutuhan mendasar.

Tak bisa dipungkiri bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar yang seharusnya dimiliki oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Namun, kenyataan yang tak sejalan menyatakan bahwa hingga kini tidak semua orang mampu memiliki akses air bersih yang mudah untuk dijangkau.

Baca juga: IKN Nusantara Berpotensi Krisis Air Bersih, Begini Solusinya

Direktur PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACE) yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, Teresa Wibowo mengatakan, banyak masyarakat yang harus berjalan berkilo-kilo meter bahkan harus melewati jalan terjal untuk dapat mencapai akses air bersih yang layak.

"Berangkat dari kisah ini, yayasan Solar Chapter Indonesia meluncurkan proyek Water for Kareka Nduku untuk mewujudkan akses air bersih yang mudah bagi warga," kata Teresa dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

"Proyek Water for Kareka Nduku ini merupakan adalah inisiatif dalam berkontribusi untuk negeri, dan menyebarkan kebaikan bagi orang yang membutuhkan," tambahnya.

Teresa menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah memberikan kontribusi di Water for Biau dan Fatoin (2020 dan 2021), kemudian kembali melanjutkan misi kemanusiaan di Kareka Nduku, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Berharap ke depannya kontribusi sosial ini semakin mendorong perkembangan Desa Kareka Nduku," ucapnya.

Presiden Direktur dari PT Vision Ease Asia, Aily Chandra, yang merupakan salah satu anak perusahaan Hoya Corporation, juga sepemikiran dengan hal tersebut.

Aily Chandra menuturkan, program ini juga selaras dengan program One Vision yang diluncurkan Hoya Vision Care.

"Dengan berpartisipasi dalam program ini, kami mengambil tanggung jawab untuk membantu memberikan kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat di desa Kareka Nduku, sehingga masyarakat di sana bisa memiliki hari esok yang lebih baik," tuturnya.

Diketahui, Kareka Nduku menjadi salah satu rangkaian rangkaian harapan Solar Chapter untuk selalu bisa membantu desa-desa lain yang membutuhkan di kemudian hari.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1746 seconds (11.252#12.26)