Anies Baswedan Siap Jadi Capres 2024, Bagaimana Peluangnya?

Sabtu, 17 September 2022 - 06:20 WIB
loading...
A A A
"Karena ruang geraknya tidak terbatas lagi untuk berkampanye keliling Indonesia, untuk mendeklarasikan dirinya," kata Pangi dihubungi, Jumat (16/8/2022).

Dia melanjutkan, Anies Baswedan juga tidak akan terbentur dengan protokol untuk keliling Indonesia setelah tak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. "Selama ini beliau belum kampanye, belum ke mana-mana, belum pasang spanduk, belum pasang baliho, belum pasang iklan, elektabilitasnya sudah papan atas," kata Pangi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo menilai Anies Baswedan masih bisa mendapatkan panggung politik setelah tidak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta jika banyak berbicara di media massa tentang berbagai isu.

"Nah masalahnya cukup menarik kah Pak Anies berbicara mengenai transportasi massal umum? Cukup menarik kah Pak Anies berbicara soal olahraga? Cukup menarik kah Pak Anies berbicara tentang pendidikan dan segala macam?" kata Kunto.

Maka itu, dia menilai Anies perlu membangun itu dari latar belakangnya sebagai pemimpin DKI Jakarta. "Dan tentu saja ditambah dengan pengakuan-pengakuan baik nasional maupun internasional. Dari situ menurut saya bisa kok bikin panggung politik, tidak harus terpaku pada jabatan dia sebagai gubernur," imbuhnya.

Selain itu, Kunto mengatakan bahwa media sosial juga bisa menjadi panggung politik kapan saja. "Asal memang ada penontonnya, orang atau followers yang cukup bagus, apalagi kalau Pak Anies bisa membuat viral beberapa postingannya. Dan menurut saya basis massanya Pak Anies kan sudah besar sampai sekarang," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)