DPW Perindo Jatim Ajak Perempuan Melek Digital Demi Perbaikan Ekonomi

Sabtu, 17 September 2022 - 03:39 WIB
loading...
DPW Perindo Jatim Ajak Perempuan Melek Digital Demi Perbaikan Ekonomi
Kader DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur Yani Citra Beauty mengatakan sudah saatnya perempuan mampu ambil bagian dalam memajukan ekonomi dengan memulai usaha mandiri. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Kader DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Jawa Timur Yani Citra Beauty mengatakan sudah saatnya perempuan mampu ambil bagian dalam memajukan ekonomi dengan memulai usaha mandiri. Hal itu dikatakannya menanggapi rencana pemerintah Provinsi Jawa Timur membagikan bantuan sosial kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebesar Rp600 ribu.

"Kami (Partai Perindo) siap mendukung UMKM khususnya di Jawa Timur dari kalangan perempuan. Karena sudah saatnya perempuan punya usaha yang dapat membantu meningkatkan pendapatan, khususnya melalui UMKM yang kini punya tantangan serta peluang, yakni menghadapi proses digitalisasi serta demi mendorong pemulihan ekonomi nasional," kata Citra yang dikutip Kamis (15/9/2022).

Perempuan yang juga aktif di dunia pendidikan ini berharap, masyarakat bersama Partai Perindo bisa berjalan secara sinergi dengan membangun UMKM yang memang menjadi fokus Partai Perindo. Lebih khusus lagi, Citra mengatakan ibu rumah tangga juga masih punya kesempatan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital dan keuangan agar dapat meningkatkan penjualan, serta mendorong kemampuan pengelolaan keuangan setelah mendapatkan penghasilan secara digital.

Baca juga: Jokowi Teken Inpres Kendaraan Dinas Listrik, Perindo Sambut Baik



Diketahui, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengungkapkan pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp18 miliar untuk dibagikan kepada 30 ribu pelaku UMKM di Jawa Timur. Sementara itu, salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia mengungkapkan, pelaku UMKM perempuan di Jawa Timur lebih banyak beraktivitas di platform mereka dalam kurun enam bulan terakhir. E-commerce ini juga menyatakan Surabaya merupakan kota pengguna terbanyak platform tersebut.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2107 seconds (11.210#12.26)