Politik Makin Panas

Jum'at, 16 September 2022 - 12:54 WIB
loading...
A A A
Bjorka pun tak berhenti menjalankan aksinya. Seolah ingin menjawab tantangan pemerintah bahwa kemampuan mereka tidak bisa diremehkan. Karena itu, pemerintah membentuk tim khusus untuk mengejar dan menangkap para hacker itu. Ternyata setelah dicek dua pemuda yang dicurigai profilnya sangat jauh dengan apa yang disebut sebagai hacker. Tentu ini membuat kita juga trenyuh dan sedih.

Mengapa? Karena, negara terlihat kedodoran menghadapi ulah para peretas itu. Sekarang para pejabat dan mantan pejabat tinggi juga berdebar-debar menunggu dan berharap semoga data diri mereka aman-aman saja, tidak jadi sasaran hacker.

Sejumlah peristiwa di atas dianggap cukup mewakili bahwa politik elite di negeri ini sudah sangat panas. Apalagi jika dipertemukan dengan keresahan level akar rumput yang sedang berjibaku menghadapi gempuran kenaikan harga BBM bersubsidi yang diikuti kenaikan harga barang, termasuk harga kebutuhan pokok. Nyaris setiap hari kawasan seputaran Istana dan kompleks parlemen Senayan menjadi sasaran demo masyarakat baik itu mahasiswa, buruh, maupun kelompok masyarakat lain.

Mereka tetap solid meminta pemerintah segera menurunkan harga BBM bersubsidi untuk mengurangi beban hidup masyarakat banyak. Hingga tulisan ini dicetak, pemerintah belum menunjukkan tanda-tanda menerima masukan para demonstran. Pemerintah tetap yakin kenaikan BBM bersubsidi adalah kebijakan yang tepat.

Rakyat berharap situasi sosial politik yang panas itu bisa diturunkan tensinya. Publik butuh ketenangan agar stamina optimisme bangsa tidak terus terkuras dan akhirnya habis pada saat yang benar-benar menentukan yaitu pada saat Pemilu 2024.

Baca Juga: koran-sindo.com
(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)