Prabowo Diserang Hoaks, Gerindra: Persaingan Tidak Sehat

Kamis, 15 September 2022 - 14:33 WIB
loading...
Prabowo Diserang Hoaks, Gerindra: Persaingan Tidak Sehat
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sangat menyesalkan fitnah yang menyerang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sangat menyesalkan fitnah yang menyerang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto . Dasco menilai menyebarkan berita bohong untuk menjatuhkan seseorang adalah tindakan pengecut dan tidak ksatria.

"Tersebarnya konten yang penuh dengan fitnah kebohongan membuat persaingan yang tidak sehat. Ini jauh dari nilai-nilai kesatria dan etika kita dalam bernegara," ujar Dasco, Kamis (15/9/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini pun mengajak semua masyarakat agar menyambut tahun politik dengan sportif, dewasa, dan tidak dibumbui dengan narasi-narasi kebohongan. Dirinya ingin masyarakat juga semakin selektif dalam menerima informasi.





"Jangan mudah termakan dengan berita-berita hoaks. Kroscek dulu kebenarannya sebelum menyimpulkan. Jangan ada ruang untuk penyebar kebohongan," kata Dasco yang juga sebagai Ketua Bappilu Partai Gerindra ini.

Dia pun meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar lebih serius dalam menangkal konten-konten hoaks. Sebab, dia menuturkan jika berita hoaks dibiarkan menjamur bisa mengganggu stabilitas dalam bernegara.

"Kominfo harus berperan aktif dalam memberantas konten negatif. Pemerintah punya alat-alat yang canggih untuk mengatasi itu. Jangan biarkan masyarakat menelan informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)