Pengamat Minta Capres 2024 Jangan Lip Service

Selasa, 13 September 2022 - 20:08 WIB
loading...
Pengamat Minta Capres 2024 Jangan Lip Service
Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio (kiri) mengatakan pemimpin yang terpilih dalam Pilpres 2024 harus mampu merealisasikan janji-janji kampanyenya. Foto: MPI/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio mengatakan pemimpin yang terpilih dalam Pilpres 2024 harus mampu merealisasikan janji-janji kampanyenya. Ia tak ingin ada drama yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Jadi presiden siapa pun dia jika ingin membuat masyarakat Indonesia sejahtera, tolong diseriuskan untuk memenuhi itu. Jadi jangan hanya lip service aja. Jadi rakyat tidak lagi disuguhi drama,” kata Hendri Satrio dalam diskusi media Komunitas Jurnalis Radio bertajuk Menakar Gagasan Capres 2024 dan Tantangan Ekonomi Indonesia di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Next Policy sekaligus Ekonom UI Fithra Faisal Hastiadi mengatakan capres 2024 harus yang mengerti masalah ekonomi. Fithra Faisal Hastiadi dan Hendri Satrio sepakat capres 2024 harus memiliki kemampuan untuk membenahi permasalahan Tanah Air, khususnya perekonomian.





“Kalau menurut yang kita tangkap di data, tantangan terbesar kita adalah ekonomi. Maka dari itu kriteria pemimpin yang kita butuhkan harus yang mengerti ekonomi,” ungkap Fitrah dalam diskusi yang dipandu oleh penyiar MNC Trijaya FM Margi Syarif ini.

Diketahui, menjelang Pemilu 2024 sejumlah nama muncul dalam bursa capres 2024. Nama-nama tersebut di antaranya Sandiaga Uno, Sri Mulyani, Airlangga Hartanto, hingga Erick Thohir.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1029 seconds (0.1#10.140)