Capres 2024 Harus yang Berpengalaman dan Paham Ekonomi

Selasa, 13 September 2022 - 19:44 WIB
loading...
Capres 2024 Harus yang Berpengalaman dan Paham Ekonomi
Direktur Eksekutif Next Policy sekaligus Ekonom UI Fithra Faisal Hastiadi (kanan) mengatakan capres 2024 harus yang berpengalaman dan paham ekonomi. Foto: MPI/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Next Policy sekaligus Ekonom UI Fithra Faisal Hastiadi mengatakan capres 2024 harus yang berpengalaman dan paham ekonomi. Dia menuturkan bahwa ekonomi merupakan tantangan paling berat di Indonesia, sehingga membutuhkan calon pemimpin yang memahami hal tersebut.

“Kalau menurut yang kita tangkap di data, tantangan terbesar kita adalah ekonomi. Maka dari itu kriteria pemimpin yang kita butuhkan harus yang mengerti ekonomi,” kata Fithra dalam Diskusi Media Komunitas Jurnalis Radio di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, Fithra mengatakan kasus kemiskinan dan pengangguran di Indonesia masih sangat tinggi. Karena itu, Indonesia butuh kriteria pemimpin dengan pandangan ekonomi yang baik.





“Kemiskinan itu ranking 1. Ini konsekuensi dari rendahnya produktivitas. Rakyat kita ingin punya pemimpin bisa membawa indonesia ekonominya lebih maju,” kata Fithra.

Fithra menutup dengan harapan capres 2024 bisa memiliki jam terbang yang tinggi dan bisa langsung memahami permasalahan ekonomi yang masih membelenggu Tanah Air. “Tantangan ke depan itu banyak. Maka pemimpin kita harus orang yang mampu jalan, tidak belajar lagi. Maka itu harus pemimpin yang berpengalaman dan paham ekonomi,” pungkasnya.

Diketahui, menjelang Pemilu 2024 sejumlah nama muncul dalam bursa capres 2024. Nama-nama tersebut di antaranya Sandiaga Uno, Sri Mulyani, Airlangga Hartanto, hingga Erick Thohir.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)