Wamenhan Herindra: Menhan Prabowo Selalu Cari Solusi Terbaik Perkuat Pertahanan

Senin, 12 September 2022 - 18:36 WIB
loading...
Wamenhan Herindra: Menhan Prabowo Selalu Cari Solusi Terbaik Perkuat Pertahanan
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menegaskan Kementerian Pertahanan (Kemhan) selalu berupaya mencari alat utama sistem persenjataan (alutsista) terbaik untuk membangun pertahanan yang kuat. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menegaskan Kementerian Pertahanan ( Kemhan ) selalu berupaya mencari alat utama sistem persenjataan (alutsista) terbaik untuk membangun pertahanan yang kuat. Dia mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selalu mencari solusi untuk itu.

“Kemhan dan TNI AU akan melihat beberapa pesawat yang sebentar lagi akan menjadi milik kita, di antaranya Pesawat A400M dan Rafale. Ini merupakan sebuah terobosan, mengingat situasi yang berkembang saat ini, kita harus memiliki Angkatan Bersenjata yang kuat,” kata Herindra saat menghadiri Upacara Misi Pegase Tahun 2022 dan VVIP Joyflight of A400M and A330 MRTT di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (12/9/2022).

“Inilah mengapa Menhan Prabowo selalu mencari solusi bagaimana memperkuat pertahanan Indonesia. Intinya, kita akan mencari alutsista yang terbaik untuk memperkuat pertahanan,” lanjutnya.





Herindra juga menjelaskan, bahwa hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Prancis terus berkembang. Hal ini terlihat dengan adanya berbagai kerja sama yang disepakati kedua negara, di antaranya Joint Declaration on Strategic Partnerships pada tahun 2011, Defence Cooperation Agreement (DCA) yang ditandatangani 28 Juni 2021, serta Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama industri pertahanan pada 10 Februari 2022.

Kemudian, program promosi kerja sama pendidikan dan pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, Indonesia-French Defence Dialogue (IFDD) yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud dari forum komunikasi antarkedua negara, dimana tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah pada IFDD ke-9.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3945 seconds (0.1#10.140)