Beri Pembekalan di Seskoad, Prabowo Ingatkan Para Komandan: Jangan Lupakan Anak Buah!

Senin, 12 September 2022 - 15:22 WIB
loading...
Beri Pembekalan di Seskoad, Prabowo Ingatkan Para Komandan: Jangan Lupakan Anak Buah!
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan pada Perwira Siswa Pendidikan Reguler LXII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Dikreg LXII Seskoad) Integritas TA 2022. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan pada Perwira Siswa Pendidikan Reguler LXII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Dikreg LXII Seskoad) Integritas TA 2022 di Gedung Gatot Subroto Seskoad Bandung, Senin (12/9/2022). Dalam pembekalannya, Prabowo menekankan kepada para peserta yang merupakan calon-calon pemimpin agar tidak pernah melupakan anak-anak buahnya.

“Kita sebagai komandan jangan pernah lupa dengan anak buah. Karena mereka kita bisa ada di sini,” ujar Prabowo

Prabowo pun mengatakan bahwa seorang pemimpin harus senantiasa memberikan contoh di depan. Ia mengutip ajaran Sun Tzu bahwa seorang panglima atau pemimpin harus punya sifat wisdom (kebijaksanaan), kecerdasan, sungguh-sungguh, punya kebaikan, dan ketegasan.

Beri Pembekalan di Seskoad, Prabowo Ingatkan Para Komandan: Jangan Lupakan Anak Buah!






“Seorang panglima harus ada kesungguhan. Jangan hanya main di peta, jangan hanya main di radio. Harus tenang menghadapi krisis, tidak boleh sembrono, harus berhati-hati, harus kuat mentalnya, dan fleksibel menghadapi perubahan,” ujarnya.

Saat tiba di Seskoad, Prabowo disambut hangat oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho yang menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kesediaan Prabowo memberi ceramah pembekalan pada Pasis Dikreg LXII Integritas Seskoad TA 2022 yang berjumlah 264 orang terdiri dari TNI AD 241 orang, TNI AL 2, TNI AU 2 orang, dan Polri 19 orang.

Ceramah pembekalan Prabowo kali ini juga turut dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)