Giliran Sopir Ferdy Sambo, Bharada Sadam Jalani Sidang Etik Hari Ini

Senin, 12 September 2022 - 15:12 WIB
loading...
Giliran Sopir Ferdy Sambo, Bharada Sadam Jalani Sidang Etik Hari Ini
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah. Foto: Dok Humas Polri
A A A
JAKARTA - Sopir Ferdy Sambo , Bharada Sadam atau Bharada S akan menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) hari ini. Sidang etik itu terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J .

"Untuk agenda sidang hari ini, yaitu sidang KKEP dengan terduga pelanggar Bharada S. Akan dilaksanakan pada hari ini, Senin 12 September 2022 pada pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang Div Propam Polri Gedung TNCC Lantai 1 Mabes Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Nurul menjelaskan bahwa Bharada Sadam diperiksa karena diduga tidak profesional dalam menjalankan tugas. "Sedangkan wujud perbuatan yaitu ketidakprofesionalan di dalam melaksanakan tugas," ucapnya.





Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa sidang etik yang digelar terhadap Bharada Sadam tidak terkait dengan obstruction of justice. Dedi memastikan pelanggaran yang dilakukan Bharada Sadam termasuk golongan sedang.

Namun Dedi tidak memerinci pelanggaran apa yang dilakukan. "Kategori (pelanggaran) sedang dan tidak terkait obstruction of justice. Hasil sidang nanti akan disampaikan," imbuhnya.

Sekadar informasi, sidang tersebut akan dipimpin oleh Brigjen Pol Agus Wijayanto, dan didampingi Kombes Rahmat Pamudji, Kombes Satyus Ginting, Kombes Fitra Andreas Ratulangi, dan Kombes Atnaini.

Nurul mengatakan, pihaknya juga akan menghadirkan tiga saksi dalam persidangan. "Saksi-saksi dalam persidangan pada siang hari ini ada tiga orang, yaitu Ipda DD, Brigadir FF, dan Briptu FD," katanya.

Untuk diketahui, Bharada Sadam merupakan mantan Ton 3 Kl Markas Yon D Resimen I Pasukan Pelopor Korbrimob Polri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)