Prabowo Jadi Capres 2024 Terkuat, Pengamat Soroti Tantangannya

Minggu, 11 September 2022 - 16:58 WIB
loading...
Prabowo Jadi Capres 2024 Terkuat, Pengamat Soroti Tantangannya
Menhan Prabowo Subianto jadi calon presiden terkuat yang bakal bertanding di Pilpres 2024. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Peneliti Indikator Indonesia Bawono Kumoro menilai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merupakan calon presiden terkuat yang bakal bertanding di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Oleh karenanya, Prabowo rentan diserang oleh mereka yang berkepentingan.

Bawono mengatakan belakangan sudah ada hoaks terkait Prabowo yang sengaja dibuat dengan muatan politis. "Selain memiliki tingkat elektabilitas baik, Prabowo Subianto juga memiliki Partai Gerindra sebagai kendaraan politik, sebagai partai politik terbesar kedua hasil Pemilu 2019," kata Bawono dalam keterangannya, Minggu, (11/9/2022).



Diakui Bawono, sebagai satu-satunya orang yang sudah mendaklarasikan sebagai Capres 2024, Pak Bowo rentan diserang. Terlebih lagi, dalam sejumlah survei elektabilitas Prabowo unggul telak.



"Karena bagaimanapun Prabowo Subianto merupakan salah satu kandidat potensial, dalam pemilihan Presiden mendatang," katanya.

Serangan seperti itu, kata Bawono, bukan tidak mungkin akan berulang di kemudian hari. "Setelah mendeklarasikan diri kembali maju dalam pemilihan Presiden, cepat atau lambat serangan politik terhadap Prabowo Subianto akan bermunculan dari kompetitor," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)