Gelar Istighosah, Relawan Doakan Ganjar Jadi Presiden di 2024

Jum'at, 09 September 2022 - 21:25 WIB
loading...
Gelar Istighosah, Relawan Doakan Ganjar Jadi Presiden di 2024
Relawan Sahabat Ganjar menggelar acara istighosah dan sholawat akbar di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah di Serang, Banten, Kamis (8/9/2022) malam.
A A A
JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar menggelar acara istighosah dan sholawat akbar di Pondok Pesantren Nurudz Dzikri Mukaromah di Serang, Banten, Kamis (8/9/2022) malam. Dalam acara ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didoakan menjadi Presiden di 2024.

Istighosah diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustaz Jailani. Melalui istighosah ini, relawan Ganjar yang tersebar di 34 provinsi ini mendoakan seluruh para kesultanan Banten yang telah gugur agar ditempatkan di sisi Allah SWT. Selanjutnya, ribuan santri dan masyarakat yang hadir turut disajikan penampilan hadroh Al-Mukaromah.

Hadroh merupakan perpaduan seni musik dan budaya Islam dengan alunan suara yang begitu indah. Para kiai dan ulama setempat turut hadir untuk melaksanakan doa bersama dan melaksanakan istighosah dan sholawat akbar.



Istighosah dan sholawat akbar dipimpin oleh Kiai Mujazi dan tim zikir untuk melantunkan pujian untuk Nabi Muhammad SAW. Doa bersama dipanjatkan kepada Sang Pencipta, seluruh hadirin berdoa agar seluruh pahlawan yang sudah memperjuangkan Tanah Banten ini diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib mengungkapkan, Provinsi Banten, khususnya Kota Serang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan umat muslim untuk memerdekakan bangsa Indonesia. "Kerajaan di Banten ini dulunya didirikan oleh Sunan Gunung Jati, yang sering kita sebut Syarif Hidayatullah," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, seluruh hadirin dan peserta juga memanjatkan doa agar GGanjar Pranowo terpilih menjadi Presiden di 2024. Usai kegiatan, Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri meminta doa serta dukungan masyarakat Banten agar kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga: Di Tanah Suci Mekkah, Jamaah Umrah Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Alhamdulillah, istighosah dan sholawat akbar ini berjalan lancar tanpa kendala. Saya atas nama DPW Banten, meminta kepada masyarakat Serang dan sekitarnya, agar mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024 mendatang," ujar Hasan.

Nantinya, banyak kegiatan dilangsungkan di provinsi yang terletak di paling barat Pulau Jawa ini. Tujuannya adalah untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)