Alat Peraga Kampanye di Kendal Belum Dibersihkan

Minggu, 06 Juli 2014 - 10:52 WIB
Alat Peraga Kampanye di Kendal Belum Dibersihkan
Alat Peraga Kampanye di Kendal Belum Dibersihkan
A A A
KENDAL - Memasuki masa tenang Pilpres 2014, sejumlah alat peraga kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kabupaten Kendal masih terpasang dan belum dibersihkan.

Berdasarkan pantauan, spanduk pasangan calon presiden dan wakil presiden masih terpasang di sejumlah titik seperti Pasar Kaliwungu, pantura Brangsong, dan pantura Kendal. Bahkan, baliho berukuran besar bergambar calon presiden nomor urut 1 maupun nomor urut 2 belum diturunkan tim kampanye.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal sudah melayangkan surat kepada tim pemenangan agar membersihkan atribut, memasuki masa tenang mulai hari Minggu ini. Anggota Panwaslu Kabupaten Kendal Ubaidillah mengaku masih ditemukan alat peraga kampanye milik kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang belum diturunkan.

Penyelenggara pemilihan umum, KPU dan Panwaslu, baru akan melaksanakan pembersihan alat peraga kampanye pada Senin besok. "Pembersihan yang dilakukan penyelenggara pemilu ini hanya menurunkan sisa alat peraga yang tidak diturunkan tim pemenangan kedua pasangan calon," katanya, Minggu (6/7/2014).

Hari ini, Panwaslu akan melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal guna mengetahui alat peraga yang masih terpasang dan belum diturunkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)