Pesawat G-36 Bonanza TNI AL Ditemukan, Terbalik dan Rusak Berat

Kamis, 08 September 2022 - 16:14 WIB
loading...
Pesawat G-36 Bonanza TNI AL Ditemukan, Terbalik dan Rusak Berat
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memastikan pesawat G-36 Bonanza yang jatuh ditemukan di Selat Madura. Foto/dokk.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono memastikan pesawat G-36 Bonanza yang jatuh di perairan Bangkalan, Madura, telah ditemukan. Pesawat dalam keadaan rusak berat.

“Sebetulnya dari kemarin sudah ditemukan, namun karena arus yang deras baru bisa dievakuasi pada hari ini oleh tim penyelam,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, Kamis (8/9/2022).



Hasil pencarian sementara oleh tim SAR, ditemukan satu buah pintu sebelah kanan. Selain itu ditemukan juga satu headset milik kru.

“Kondisi kemarin sulit diangkat, karena terbalik. Sekarang semuanya sudah diangkat. Bangkai pesawat sudah bisa diangkat,“ tambahnya.



Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan sebelumnya mengungkapkan tim pencarian telah menemukan titik dugaan jatuhnya pesawat TNI AL. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Perkembangan sore ini telah menemukan titik dimana jatuhnya pesawat itu,” kata Dwika kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Dwika hanya menerangkan lokasi berada di sekitar selat Madura. Adapun dugaan titik itu sebagai letak jatuhnya pesawat didasari dari adanya sonar yang menampilkan rangka pesawat.

“Informasi dari Pangkoarmada 2 melaporkan bahwa diduga titik yang ditemukan mudah-mudahan adalah bangkai pesawat,” ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)