TNI AL Terjunkan Tim Investigasi Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Bonanza di Selat Madura

Rabu, 07 September 2022 - 17:25 WIB
loading...
TNI AL Terjunkan Tim Investigasi Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Bonanza di Selat Madura
Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika T Setiawan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim investigasi guna mengusut penyebab terjatuhnya Pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Perairan Selat Madura. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Komandan Pusat Penerbangan TNI AL Laksamana Muda TNI Dwika T Setiawan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim investigasi guna mengusut penyebab terjatuhnya Pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Perairan Selat Madura.

"Adapun kemungkinan penyebab kecelakaan masih kita dalami, karena kita akan turunkan tim investigasi. Setelah pesawat ditemukan kemudian kita angkat, barulah bisa kita menentukan penyebab kecelakaan tersebut," kata Dwika saat konferensi pers, Rabu (7/9/2022).

Dwika berkata, pihaknya masih melakukan proses pencarian di lokasi yang diduga tempat terjatuhnya pesawat. Setidaknya ada 13 KRI, 1 KAL, 1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam dikerahkan untuk mencapai badan pesawat. Pencarian dipimpin langsung Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II.



"Perkembangan sore ini telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu," kata Dwika.

Ia hanya menerangkan lokasi berada di sekitar Selat Madura. Adapun dugaan titik itu sebagai letak jatuhnya pesawat didasari dari adanya sonar yang menampilkan rangka pesawat. "Informasi dari Pangkoarmada 2 melaporkan bahwa diduga titik yang ditemukan mudah-mudahan adalah bangkai pesawat," ucapnya.

"Sonar yang ada di kapal menampilkan bentuk badan pesawat," ungkapnya.

Jika hal itu dipastikan merupakan pesawat yang jatuh, maka tim penyelamatan akan dikirimkan guna melakukan evakuasi, utamanya terhadap awak pesawat.

Baca juga: BREAKING NEWS! Pesawat TNI AL Jatuh di Selat Madura
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1353 seconds (10.177#12.26)