Mardiono Sebut Pergantian Kepemimpinan di PPP Tak Pengaruhi KIB

Rabu, 07 September 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan, sikap PPP terhadap KIB tidak akan berubah meskipun ada pergantian ketua umum. "Beberapa petinggi partai, baik Golkar maupun PAN sudah komunikasi dengan partai kami. Jadi bahwa ini tidak ubah konstelasi perkoalisian," kata politikus yang akrab disapa Awiek itu di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Awiek menegaskan KIB tetap solid. Pemberhentian Ketua Umum PPP tidak akan mengganggu konsolidasi yang telah dilakukan bersama KIB. "Entah ketumnya tetap atau pergantian ketum ya PPP tetap bersama KIB," katanya.

Menurutnya, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono juga punya posisi strategis di KIB. Oleh karena itu, Awiek memastikan, koalisi itu akan terus berlanjut. "Sepanjang pengetahuan kami dengan KIB tidak ada masalah. Karena Pak Mardiono kan koordinator koalisi dari PPP," ucap Awiek.

Untuk diketahui, Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang berlangsung sejak Minggu hingga Senin, 4-5 September 2022, memutuskan Muhammad Mardiono menjadi ketua umum partai berlambang Kabah menggantikan Suharso Monoarfa. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu kini berstatus sebagai Plt di PPP.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)