Mardiono Pimpin Elite PPP Serahkan Berkas Pergantian Ketum ke Kemenkumham

Selasa, 06 September 2022 - 19:23 WIB
loading...
Mardiono Pimpin Elite PPP Serahkan Berkas Pergantian Ketum ke Kemenkumham
Elite PPP mendaftarkan ketua umum baru Muhammad Mardiono ke Kemenkumham. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) akhirnya menyerahkan berkas pergantian ketua umum partai kepada kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham). Penyerahan berkas ini dipimpin langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono.

"Hari ini saya bersama-sama dengan pak Wakil ketua Umum dan Wakil Sekjen atau dengan para ketua wilayah yang lain menyampaikan berkas-berkas permohonan perubahan di susunan kepengurusan PPP, khusus terkait dengan ketua Umum," kata Mardiono di kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (6/9/2022).



Mardiono menyampaikan penyerahan berkas susunan kepengurusan baru di partainya itu merupakan kewajiban konstitusi setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan.

Tahapan itu, kata dia, dijalankan dari mulai keputusan rapat Majelis hingga Mahkamah partai dan diputuskan dalam Mukernas yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 5 September 2022 di Banten.

"Setelah itu selesai maka hari ini kita mendapatkan amanah itu untuk menyampaikan ke Kemnenkumham atas dokumen proses-proses itu dan diterima langsung oleh dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) dan kemudian akan dilakukan verifikasi sebagaimana yang telah diatur oleh undang-undang partai politik," ujarnya.



Sementara itu Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengungkapkan berkas kepengurusan baru yang diserahkan partainya ke Kemenkumham hanya perubahan pada ketua umum, yaitu pergantian dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono.

"Pertama tentu surat permohonan untuk pengesahan ya, kepengurusan yang baru dimana yang berubah hanya ketua umumnya saja, hanya itu. Yang selebihnya hanya adalah dokumen-dokumen lampirannya mulai dari surat undangan, keputusan Majelis-majelis, kemudian pengurus harian, kemudian Mukernas, semuanya," tutur Arsul.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)