Video Viral soal Pintu Rahasia di Rumah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks

Senin, 05 September 2022 - 20:54 WIB
loading...
Video Viral soal Pintu Rahasia di Rumah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan video viral berisi seorang ibu mengungkap adanya pintu rahasia di rumah Ferdy Sambo adalah informasi palsu alias hoaks. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memastikan video viral berisi seorang ibu mengungkap adanya pintu rahasia di rumah Ferdy Sambo adalah informasi palsu alias hoaks.

"Hoaks lah itu, kan itu sudah disampaikan oleh dokter forensik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Dedi memastikan, tidak ada pintu rahasia di rumah Ferdy Sambo sebagaimana pernyataan yang viral di media sosial (medsos). "Tidak ada," ujar Dedi.



Polri telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus pidana pembunuhan berencana Brigadir J. Mereka adalah Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus sopir Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal, dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dalam kasus ini, Polri memastikan tidak ada peristiwa tembak-menembak. Faktanya adalah Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak. Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak-menembak.

Baca juga: Sebut Ferdy Sambo Bos Mafia, Ini Penjelasan Ketua Komnas HAM

Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memutuskan untuk menjatuhkan sanksi kepada Ferdy Sambo berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Namun, Sambo masih melakukan banding.

Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)