Erick Thohir Komitmen Bantu Pembangunan Islamic Centre di Belanda

Senin, 05 September 2022 - 18:57 WIB
loading...
Erick Thohir Komitmen Bantu Pembangunan Islamic Centre di Belanda
Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Erick Thohir bersama diaspora Indonesia saat mengunjungi Masjid Al Hikmah di sela kunjungan kerja ke Belanda, Sabtu (3/9/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Erick Thohir berkomitmen membantu pembangunan Islamic Centre di kawasan Masjid Al Hikmah, Den Haag, Belanda. Masjid Al Hikmah merupakan masjid yang bangunannya dibeli dan diwakafkan oleh pengusaha Indonesia, Probosutejo pada 1996.

"InsyaAllah kami akan bantu pembangunan Islamic Centre yang di dalamnya ada gedung serba guna, restoran dan tempat penginapan supaya bisa menjadi pendapatan rutin masjid dan kegiatan keumatan diaspora Indonesia di Belanda sini," ujar Erick ketika mengunjungi Masjid Al Hikmah di sela kunjungan kerja ke Belanda, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Erick didampingi Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid, Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas, dan Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.

Baca juga: Erick Thohir Beri Hadiah Umrah dan Bantuan Pendidikan bagi Diaspora di Belanda

Masjid Al Hikmah berdiri di atas tanah seluas 1.200 meter di kawasan strategis kota Den Haag. Adapun Islamic Centre akan dibangun di samping masjid, di atas tanah seluas 400 meter. Bangunannya direncanakan 4 lantai.

"Kita semua harus mendorong kebangkitan ekonomi umat. Apalagi potensi diaspora Indonesia sangat besar. Jadi harus dioptimalkan potensi umat yang ada di sini untuk menyampaikan nilai-nilai Islam rahhmatan lil alamin yang senantiasa membawa kedamaian," kata Erick.

Ketua Takmir Masjid Al Hikmah KH Nur Hasyim Subandi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas komitmen bantuan Erick Thohir untuk pembangunan Islamic Centre di Belanda. Saat ini, diaspora Indonesia belajar ilmu agama kepada orang Turki, Maroko, dan Pakistan.

"Dengan adanya Islamic Centre kami akan optimalkan penyebaran Islam dan karya-karya ulama Nusantara ke masyarakat muslim di Eropa," kata Rois Syuriah PCI NU Belanda itu.

Sementara itu, Waketum PBNU KH Nusron Wahid menyambut gembira akan dibangunnya Islamic Centre di Den Haag, Belanda. "Ini membuktikan bahwa Pak Erick Thohir merupakan pemimpin yang mempunyai jiwa komitmen keumatan yang kuat. Ke mana pun bertugas dan kunker selalu memikirkan umat," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)