Sambut Usia Seabad, NU Kumpulkan Pemimpin Agama Sedunia di Bali

Jum'at, 02 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
Sambut Usia Seabad, NU Kumpulkan Pemimpin Agama Sedunia di Bali
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengungkapkan rencana forum Relegion Twenty (R20) di Bali pada 2-3 November 2022. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menyambut satu abad NU , salah satu ormas Islam terbesar ini akan mengumpulkan para pemimpin agama sedunia. Forum bernama Relegion Twenty (R20) ini rencananya digelar di Bali pada 2-3 November 2022.

"Para pemimpin agama di dunia akan berkumpul,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) saat bersilaturahmi dengan para pengurus Cabang NU se-Pekalongan Raya, Jumat (2/9/2022).



Didampingi Sekretaris PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) serta Ketua PWNU Jawa Temgah KH Muzamil, pertemuan dilakukan di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan. Sebanyak tujuh pengurus cabang hadir dalam pertemuan itu. Mereka adalah Pengurus Cabang NU Kabupaten Pemalang; Kota Tegal; Kabupaten Tegal; Kota Pekalongan; Kabupaten Pekalongan; Kabupaten Batang, dan Kabupaten Brebes.



Dalam pertemuan itu, Gus Yahya melakukan sosialisasi persiapan menyambut usia satu abad hingga peran NU di kancah nasional dan global. “NU ini akan besar dan akan menjadi kekuatan besar kalau terkonsolidasi dan bergerak bersama. Ini pentingnya pertemuan semacam ini,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya menambahkan, selain menggelar R20, menyambut satu abad, NU juga akan menggelar Muktamar Fiqih Peradaban yang akan didahului dengan 250 halaqoh di berbagai pesantren di seluruh Indonesia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)